4 Bahaya Penyakit Insomnia Yang Tak Boleh Diabaikan

4 Bahaya Penyakit Insomnia Yang Tak Boleh Diabaikan | www.propolisdiamond.id

Insomnia merupkan jenis penyakit yang mengakibatkan adanya gangguan pada sulit tidur, pola tidur, jam tidur, dan juga kualitas tidur. Seseorang yang mengidap penyakit insomnia biasanya akan ditandai dengan gejala sering mengantuk pada siang hari. Pada kondisi yang serius, insomnia dapat mengakibatkan berbagai komplikasi. Apa sajakah bahaya yang diakibatkan penyakit insomnia? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berjudul “4 Bahaya Penyakit Insomnia Yang Tak Boleh Diabaikan” berikut ini ya.

Penyebab Insomnia, Apa Saja?

Terdapat berbagai faktor penyebab penyakit insomnia. Salah satunya yang juga merupakan alasan utama terjadinya insomnia adalah karena sering begadang atau jadwal tidur yang tidak teratur. Apa saja penyebab lainnya? Berikut penjelasannya.

Banyak pikiran

Salah satu pemicu insomnia dapat disebabkan karena banyak pikiran. Seseorang dengan beban pikiran yang berat akan timbulkan stres yang akhirnya akan memicu pada penyakit insomnia.

Faktor genetik

Apabila dalam riwayat keluarga atau orang tua Anda pernah mengidap insomnia. Maka, besar kemungkinan pada keturunannya akan juga mengidap penyakit insomnia.

Baca juga: 3 Peneybab Insomnia Akut & Gejalanya

Lalu, Apa Saja Bahaya Yang Diakibatkan Oleh Penyakit Insomnia? | www.propolisdiamond.id

4 Bahaya Penyakit Insomnia Yang Tak Boleh Diabaikan, Apa Saja?

Penyakit insomnia dapat dibedakan berdasarkan keparahannya. Ada insomnia kronis dan insomnia akut. Meskipun, pada dasarnya gejala dan penyebabnya tidak jauh berbeda. Apa sajakah bahaya yang disebabkan oleh penyakit insomnia? Berikut penjelasannya.

Gangguan mental

Kondisi insomnia yang sudah pada tingkat kronis dapat mengakibatkan terganggunya mental penderitanya. Sebaiknya segeralah berobat agar bisa segera terobati.

Terjadinya penuaan dini | www.propolisdiamond.id

Terjadinya penuaan dini

Pada saat tertidur, tubuh akan memproduksi dan juga melepaskan sejumlah hormon. Terhambatnya proses ini akan berdampak pada terjadinya penuaan diri.

Kehilangan konsentrasi | www.propolisdiamond.id

Kehilangan konsentrasi

Kurangnya jam tidur juga akan berdampak pada kemampuan berkonsentrasi. Semakin parah tingkatan insomnia, maka semakin parah juga hilangnya kemampuan konsentrasi.

Risiko kematian

Sebauh penelitian menunjukan seseorang yang mengidap penyakit insomnia memiliki risiko kematian yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak mengidap penyakit ini. Hal ini dikarenakan, penyakit insomnia yang tak kunjung sembuh akan mengakibatkan stres berkepanjangan.

Baca juga: Penyakit Asam Urat Tinggi – Pengertian, Penyebab

Promo Beli 1 Gratis 1 Propolis Diamond Lite 20 | www.propolisdiamond.id

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Instagram, Facebook, Youtube, dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian gambar dalam artikel ini diambil dari Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *