Cara Atasi PMS Dengan Propolis Diamond

Cara Atasi PMS Dengan Propolis Diamond | www.propolisdiamond.id

PMS atau premenstrual syndrome merupakan suatu kondisi yang dialami oleh wanita, sebelum mengalami menstruasi. Kondisi ini akan menimbulkan rasa nyeri dan kram. Apa sajakah gejalanya? Bagaimana cara atasi PMS? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Baca juga: Cara Obati Sakit Gigi Dengan Propolis Diamond

Cara Atasi PMS Apa Saja Gejala Premenstrual Syndrome? | www.propolisdiamond.id

Apa Saja Gejala Premenstrual Syndrome?

Sindrom prahaid ini terjadi sebelum wanita mengalami menstruasi. Gejalanya akan memengaruhi fisik, emosional, dan juga mental. Apa sajakah gejala PMS?

Kepala terasa pusing

Pada saat PMS, wanita akan merasakan kepalanya terasa pusing. Keparahannya berbeda pada setiap orang. Untuk meredanya dapat dilakukan dengan istirahat atau juga dengan konsumsi obat pereda sakit kepala.

Nyeri pada payudara

Selain itu, pada kondisi ini. Wanita juga akan mengalami rasa nyeri pada bagian payudaranya. Untuk meredanya dapat dilakukan dengan konsumsi obat pereda nyeri. Terkadang, pada bagian pinggul juga terasa nyeri yang sama.

Emosi tidak teratur | www.propolisdiamond.id

Emosi tidak teratur

Kondisi ini juga memengaruhi emosi para wanita ketika PMS. Wanita akan mudah kesal dan cepat marah pada berbagai hal. Gejala ini juga bisa dipicu oleh gejala lain, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Baca juga: Cara Mengatasi Asam Urat Cepat Dan Efektif

Cara Atasi PMS Lalu, Bagaimana Cara Atasi PMS? | www.propolisdiamond.id

Lalu, Bagaimana Cara Atasi PMS?

Sebenarnya, gejala yang muncul ketika PMS dapat diatasi tanpa pengobatan khusus. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mereda gejala-gejala yang terjadi ketika PMS.

Konsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter | www.propolisdiamond.id

Konsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter

Apabila baru pertama mengalami PMS, maka disarankan untuk meminta pendapat dari orang tua atau dokter. Biasanya ketika gejala-gejala akibat PMS mulai muncul. Dokter akan meresepkan untuk mengonsumsi obat-obatan seperti fluoxetine, paroxetine, sertraline, ibuprofen, atau naproxen sodium.

Olahraga secara rutin | www.propolisdiamond.id

Olahraga secara rutin

Salah satu penyebab timbulnya gejala-gejala ketika mengalami PMS itu karena jarang olahraga. Oleh karena itu, mulai sekarang biasakanlah untuk olahraga secara rutin. Minimal 2-3 kali setiap minggunya.

Menjaga pola makan sehat | www.propolisdiamond.id

Menjaga pola makan sehat

Para wanita snagat ingin tampil maksimal akan penampilannya. Tak jarang mereka menjalani diet yang salah. Padahal, membatasi makanan yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh akan berdampak pada kesehatan. Khususnya ketika PMS.

Mengurangi konsumsi garam | www.propolisdiamond.id

Mengurangi konsumsi garam

Sebelum memasuki masa menstruasi, disarankan untuk mengurangi atau tidak sama sekali mengonsumsi garam. Dengan melakukan hal tersebut, akan meminimalisir gejala-gejala PMS.

Baca juga: Gejala Awal Penyakit Jantung Yang Perlu Diwaspadai

Minum propolis sebagai pereda gejala PMS | www.propolisdiamond.id

Minum propolis sebagai pereda gejala PMS

Kami juga menyarankan untuk mulai rutin minum Propolis Diamond Lite 20 setiap hari. Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara efektif. Juga akan menyehatkan bagian reproduksi. Sehingga dapat meredakan gejala-gejala ketika PMS. Minimalnya, minumlah Propolis Diamond Lite 20 setiap 2/3 kali sehari, dengan dosis 3-7 tetes. Agar lebih maksimal, campurkan propolis dengan setengah gelas air hangat.

Jangan khawatir, mengkonsumsi propolis tidak akan menyebabkan efek samping dan juga dapat dikonsumsi oleh semua usia. Hanya aja, jika memiliki riwayat alergi terhadap getah tumbuhan, dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dan diambil dari Alodokter, Hellosehat, Halodoc, Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *