Cara Mencegah Virus Corona Dengan Propolis

Cara Mencegah Virus Corona Dengan Propolis | www.propolisdiamond.id

Virus corona merupakan suatu penyebab wabah infeksi penyakit yang terjadi pada mulanya di china pada akhir tahun 2019 lalu. Virus ini cepat menyebar ke hampir 80 negara menurut laporan per bulan februari 2020. Sebenarnya apa penyebab virus corona bisa menginfeksi manusia? Apa sajakah gejala yang ditimbulkannya? Dan bagaimana cara mencegah virus corona tersebut?

Gejala Apa Saja Yang Ditimbulkan Oleh Infeksi Virus Corona?

Seseorang yang sudah terinfeksi virus corona atau dalam dunia medis disebut 2019-nCoV ini akan mengalami gejala awal setelah melewati masa inkubasi sekitar tiga sampai sepuluh harian. Apa sajakah gejala yang ditimbulkan dari infeksi virus corona ini?

Gejala Apa Saja Yang Ditimbulkan Oleh Infeksi Virus Corona? | www.propolisdiamond.id

Belum diketahui secara pasti apa saja gejalanya, karena virus corona termasuk kedalam jenis virus yang baru. Biasanya virus ini terdapat pada hewan seperti kucing, unta, dan kelelawar. Namun, dengan adanya kasus infeksi virus corona ini, tepatnya yang telah terjadi di Kota Wuhan menjadi bukti bahwa virus ini dapat juga menjangkiti manusia. Berikit ini adalah beberapa gejala umum yang muncul ketika seseorang terinfeksi dengan virus corona.

Demam | www.propolisdiamond.id

Demam

Seseorang yang teinfeksi virus corona akan menunjukan gejala naiknya suhu tubuh. Sehingga menyebabkan timbulnya penyakit demam. Apabila sudah terjadi hal ini, apalagi jika Anda bertempat tinggal di daerah yang memiliki tingkat infeksi virus corona yang tinggi. Maka, berhati-hatilah karena hal ini menjadi pertanda bahwa virus corona sudah menginfeksi tubuh Anda. Oleh sebab itu, ketika Anda mengalami demam secara tiba-tiba, segeralah periksakan diri Anda ke dokter dan lakukanlah diagnosis secara mendalam.

Sesak Napas | www.propolisdiamond.id

Sesak Napas

Selian itu, meraka yang terinfeksi virus corona juga akan mengalami sesak napas. Hal ini disebabkan karena virus corona sedang berkembang dan mulai merusak sistem tubuh Anda. Untuk meredanya, bisa dilakukan dengan menggunakan alat bantu pernapasan, agar memudahkan Anda ketika bernapas.

Baca juga: Cara Mengobati Asma Dengan Propolis Diamond

Apa Sih Penyebab Virus Corona Dapat Menginfeksi Banyak Orang? | www.propolisdiamond.id

Apa Sih Penyebab Virus Corona Dapat Menginfeksi Banyak Orang?

Menurut beberapa sumber, mengatakan bahwa virus corona berasal dari makanan yang dikonsumsi seseorang di China. Makanan ini adalah sup kelelawar. Diyakini bahwa hal inilah yang membawa wabah mengerikan ini menginfeksi banyak orang.

Jumlah korban jiwa | www.propolisdiamond.id

Jumlah korban jiwa

Dilaporkan bahwa sudah tercatat lebih dari 3,000 kematian yang diakibatkan oleh infeksi virus corona ini. Dari total lebih dari 90,000 kasus yang terjadi diseluruh dunia, yang berhasil pulih dari virus ini ada sekitar lebih dari 48,000 orang. Jumlahnya masih bisa terus bertambah dan berkurang seiring dengan penyebaran virus corona.

Virus corona di Indonesia

Di Indonesia, baru-baru ini dilaporkan ada dua kasus yang sudah terinfeksi virus corona. Kejadian ini terjadi di Depok. Saat ini, sedang dilakukan penanganan intensif guna mengatasi kasus infeksi virus corona tersebut.

Penyebaran virus corona | www.propolisdiamond.id

Penyebaran virus corona

Penyebaran virus corona diduga hampir mirip seperti penyebaran virus influenza peneybab flu, yakni melalui cairan yang keluar dari tubuh yang terinfeksi virus corona ke udara dan terhidup oleh orang lain. Ada juga yang mengatakan bahwa virus corona ditularkan melalui kontak fisik atau sentuhan secara langsung. Bahkan, dikatakan juga virus corona dapat menempel pada benda-benda.

Walaupun masih belum jelas bagaimana penyebaran virus corono ini, akan tetapi faktanya sudah banyak kasus yang terjadi akibat infeksi virus corona. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa kondisi tubuh manusia sekarang ini belum mampu untuk menghadapi virus corana. Dengan demikian, diperlukan adanya vaksin guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Cara Obati Flu Dengan Propolis Diamond

Apakah Ada Cara Untuk Mencegah Virus Corona Menginfeksi Tubuh? | www.propolisdiamond.id

Apakah Ada Cara Untuk Mencegah Virus Corona Menginfeksi Tubuh?

Dengan mewabahnya penyakit ini ke hampir seluruh dunia, organisasi kesehatan dunia atau WHO mengeluarkan pernyataan bahwa kasus infeksi corona virus sebagai “kedaruratan kesehatan masyarakat yang meresahkan dunia” pada 30 Januari 2020.

Meskipun begitu, sayangnya sampai saat ini masih belum ditemukan pengobatan yang dinilai efektif atau vaksin yang dapat mengimunisasi tubuh agar kebal terhadap virus corona. Namun, Anda dapat melakukan berbagai langkah pencegahan yang akan meminimalisir terjadinya infeksi virus corona.

Karantina | www.propolisdiamond.id

Karantina

Titik awal terjadinya infeksi virus corona ada di Kota Wuhan. Sehingga kasus infeksi dan korban jiwa juga lebih banyak terjadi di sana. Sehingga perlu dilakukan karantina terhadap orang yang sudah terinfeksi virus corona agar tidak menular ke orang lain.

Memakai masker | www.propolisdiamond.id

Memakai masker

Setelah meluasnya berita tentang infeksi virus corona diberbagai belahan dunia. Penjualan masker pun meningkat, bahkan jumlah pasokan yang disediakan tidak cukup dengan banyaknya permintaan. Sehingga sebagian oknum memanfaatkan kesempatan ini dengan menaikan harga masker. Hal ini sebenarnya dilarang dalam setiap aturan dalam sebuah negara.

Namun, benarkah dengan menggunakan masker dapat mencegah penularan virus corona secara efektif? Sebenarnya penggunaan masker itu lebih ditujukan bagi mereka yang sakit atau dengan kata lain agar orang yang sudah terinfeksi tidak menularkannya kepada orang lain. Dengan kata lain, memakai masker untuk mencegah infeksi virus corona itu tidaklah efekfit. Hal ini juga dikuatkan dengan berbagai postingan oleh berbagai dokter dan perawat rumah sakit yang menyatakan bahwa penggunaan masker dinilai kurang efektif dalam mencegah penularan virus corona.

Menjaga kebersihan diri | www.propolisdiamond.id

Menjaga kebersihan diri

Dibandingakan dengan memakai masker, menjaga kebersihan diri dinilai lebih efektif dalam mencegah tubuh terinfeksi virus corona. Seperti selalu mencuci tangan sebelum makan dan minum atau setelah melakukan aktivitas tertentu. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan lingkunagan sekitar.

Baca juga: Cara Mengatasi Asam Urat Cepat Dan Efektif

Meningkatkan kekebalan tubuh dengan konsumsi propolis | www.propolisdiamond.id

Meningkatkan kekebalan tubuh dengan konsumsi propolis

Belum lama setelah dua warga negara Indonesia tercatat terinfeksi virus corona, dikatakan bahwa telah ditemukan solusi untuk mengobati infeksi virus corona. Yaitu dengan mengkonsumsi rempah-rempah seperti jahe, kunyit, temulawak, dan sejenisnya dapat mengobati infeksi virus corona.

Sebanarnya pernyataan tersebut kurang tepat. Yang benar adalah dengan mengkonsumsi rempah-rempah tersebut akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bukan sebagai obat yang efektif terhadap infeksi virus corona.

Karena memang salah satu cara mencegah infeksi virus corona adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh, maka kami menyarankan Anda untuk mulai mengkonsumsi Propolis Diamond Lite 20 secara rutin setiap hari. Sebab propolis mengandung berbagai macam ekstreaksi dari intisari tumbuh-tumbuhan. Sehingga dapat secara efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dan diambil dari Halodoc, Alodokter, Wikipedia, Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *