Cara Mengatasi Insomnia Akut Tanpa Obat Tidur

Cara Mengatasi Insomnia Akut Tanpa Obat Tidur | www.propolisdiamond.id

Insomnia merupaan jenis penyakit dimana akan menyebabkan penderitanya mengalami sulit untuk tidur, tidur tidak nyenyak, sampai sering terbangun di malam hari. Apa penyebabnya? Bagaimana cara mengatasi insomnia akut? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Apa Perbedaan Insomnia Akut & Kronis?

Penyakit insomnia dibagi menjadi dua jenis. Ada insomnia primer dan ada juga insomnia sekunder. Apa perbedaannya? Insomnia primer berarti menunjukan bahwa kondisi ini sebagai penyakit. Sedangkan insomnia primer berarti menunjukan kondisi ini dipengaruhi oleh kondisi medis yang lain.

Selain itu, insomnia juga dibedakan berdasarkan tingkat keparahannya. Ada insomnia akut dan kronis. Apa perbedaannya? Seseorang dikatakan mengidap insomnia akut jika mengalami gejala insomnia dalam beberapa hari saja (jangka pendek). Sedangkan insomnia kronis berarti gejalanya berlangsung lebih lama, bisa berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan.

Baca juga: Cara Mengatasi Insomnia Dengan Propolis Diamond

Bagaimana Cara Tepat Mengatasi Insomnia Akut? | www.propolisdiamond.id

Bagaimana Cara Tepat Mengatasi Insomnia Akut?

Ada banyak produk yang berfungsi untuk mengatasi keluhan insomnia. Namun, penggunaan yang terlalu sering akan memberikan efek samping terhadap fisik maupun psikis pengonsumsinya. Adakah cara alami mengatasi keluhan insomnia? Berikut ini adalah beberapa cara yang kami rekomendasikan untuk mengatasi susah tidur tanpa obat kimia.

Tidak memainkan ponsel sebelum tidur

Di jaman sekarang, rasanya setiap orang memiliki minimal satu buah ponsel. Tak jarang juga, bermain ponsel dapat menyebabkan lupa waktu. Bahkan ketika sudah waktunya seseorang untuk tidur, ia masih memainkan ponselnya. Entah untuk keperluan pekerjaan atau hanya sekadar berselancar di media sosial.

Tahukah Anda bahwa bermain ponsel sebelum tidur dapat memicu insomnia? Karena itu, disarankan untuk tidak memainkan ponsel 15 menit seblum tidur. Agar mendapatkan tidur yang lelap dan nyenyak.

Jangan membebani pikiran | www.propolisdiamond.id

Jangan membebani pikiran

Seseorang yang depresi, stres, dan terlalu banyak memikirkan permasalahan dalam hidupnya, cenderung akan mengalami insomnia. Oleh sebab itu, sebisa mungkin untuk merilekskan tubuh ketika hendak tidur. Lepaskan beban pikiran yang mengganggu.

Berendam air hangat | www.propolisdiamond.id

Berendam air hangat

Selain itu, disarankan juga untuk sesekali berendam dengan air hangat. Tekstur air yang lembut dan juga air yang hangat akan membantu tubuh cepat rileks. Lakukanlah 2-3 kali setiap minggu.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Instagram, Facebook, Youtube, dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian gambar dalam artikel ini diambil dari Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *