Cara Mengatasi Kudis Dengan Propolis Diamond

Cara Mengatasi Kudis Dengan Propolis Diamond | www.propolisdiamond.id

Kudis atau scabies merupakan suatu penyakit yang terjadi pada kulit. Penyakit ini ditandai dengan munculnya ruam dan menimbulkan rasa gatal. Apa penyabab terjadinya penyakit kudis? Apa saja gejalanya? Dan bagaimana cara mengatasi kudis? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Apa Penyebab Terjadinya Penyakit Kudis?

Sebenarnya penyakit kudis itu disebabkan oleh adanya tungau yang hidup dan berkembang di area kulit. Tungau tersebut akan berkembang biak dengan cara bertelur. Seluruh area kulit dapat dihidupi oleh tungau.

Penyakit yang dapat menular | www.propolisdiamond.id

Penyakit yang dapat menular

Penyakit ini sangat mudah ditularkan kepada orang lain. Diantara cara penularan penyakit ini adalah dengan bersentuhan secara langsung, berhubungan seksual, memakai benda pakai secara bersamaan, dan lainnya.

Faktor risiko penyakit kudis | www.propolisdiamond.id

Faktor risiko penyakit kudis

Baik pria maupun wanita, keduanya sama-sama berisiko mengalami atau tertular penyakit kudis. Risikonya semakin tinggi jika tinggal bersama di asrama, memiliki daya tahan tubuh yang lemah, memiliki kebiasaan yang kurang bersih, dan berbagai faktor lainnya.

Baca juga: Cara Atasi Kejang Demam Anak Dengan Propolis

Cara Mengatasi Kudis Tungau Penyebab Penyakit Kudis, Apa Saja Gejala Yang Diakibatkannya? | www.propolisdiamond.id

Tungau Penyebab Penyakit Kudis, Apa Saja Gejala Yang Diakibatkannya?

Tungau hidup di kulit manusia sebagai benalu. Salah satu gejala utama dari penyakit ini adalah timbulnya rasa gatal. Jika kondisi ini dibiarkan atau tidak ditangani dengan benar, maka penyakit kudis ini akan semakin parah. Apa sajakah gejala yang ditimbulkan oleh tungau?

Gatal | www.propolisdiamond.id

Gatal

Kulit akan langsung terasa gatal ketika terserang atau tertular penyakit kudis. Gejala gatal bisa muncul di hampir seluruh bagian kulit. Biasanya rasa gatalnya akan semakin parah di area lipatan kulit, seperti di ketiak, leher, sekitar kemaluan, dan lutut.

Muncul ruam & kulit bertekstur kasar | www.propolisdiamond.id

Muncul ruam & kulit bertekstur kasar

Selain itu, gigitan tungau akan meningkalkan bekas berupa benjolan berwarna merah. Sehingga tekstur kulit menjadi kasar dan tebal.

Baca juga: Cara Obati Impotensi Dengan Propolis Diamond

Cara Mengatasi Kudis Lalu Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Kudis ini? | www.propolisdiamond.id

Lalu Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Kudis ini?

Untuk mengobati penyakit kudis dapat dilakukan dengan cara dan pencegahan yang tepat. Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan dan pencegahan dalam mengatasi penyakit kudis.

Memakai obat salep | www.propolisdiamond.id

Memakai obat salep

Saat terinfeksi oleh tungau dan sudah mencapai tahap gejala-gejala. Segeralah periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan saran dan resep bagaiamana mengatasinya. Biasanya dokter akan meresepkan untuk mengoleskan obat berupa salep pada bagian kulit yang dihinggapi tungau.

Menjaga kebersihan diri | www.propolisdiamond.id

Menjaga kebersihan diri

Salah satu penyebab penyakit kudis adalah karena penularan antara orang ke oranga dan juga melalui benda-benda yang dipakai secara bersamaan. Sehingga cara terbaik untuk meminimalisir terjadinya penularan penyakit kudis adalah dengan melindungi diri dari berbagai potensi yang mengakibatkan timbulnya penyakit kudis.

Konsumsi propolis sebagai peningkat daya tahan tubuh terhadap tungau penyebab kudis | www.propolisdiamond.id

Konsumsi propolis sebagai peningkat daya tahan tubuh terhadap tungau penyebab kudis

Kami juga menyarankan untuk mengkonsumsi Propolis Diamond Lite 20 sebagai salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain diminum, pada bagian kulit yang mengalami gejala kudis juga dapat dioleskan propolis secukupnya. Lakukan rutin, terlebih pada malam hari atau sebelum tidur.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dan diambil dari Halodoc, Alodokter, Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *