Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Propolis Diamond

Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Propolis Diamond | www.propolisdiamond.id

Luka bakar merupakan suatu kejadian dimana terjadi luka atau kerusakan pada kulit luar. Selain menghasilkan rasa panas pada kulit, juga akan meninggalkan bekas. Apa sajakah gelajanya? Serta bagaimana cara mengobati luka bakar? Baca selengkapnya pada artikel berikut ini.

Penyebab luka bakar biasanya terjadi karena unsur kecelakaan dan keteledoran. Entah dalam lingkup kerja atau selainnya. Faktor terjadinya luka bakar bukan hanya karena api saja, bisa juga terjadi karena terkena benda yang panas, seperti logam. Bisa juga disebabkan oleh cairan panas, seperti minyak dan air panas.

Gejala Apa Saja Diakibatkan Luka Bakar?

Terdapat beberapa tingkatan luka bakar yang tergantung kepada penyebabnya dan seberapa parah efek yang terjadi setelah mengalami luka bakar. Berikut ini adalah beberapa gejala yang terjadi ketika mengalami luka bakar.

Kulit memerah

Pada luka bakar yang ringan akan terjadi gejala berupa kemerahan pada bagian yang terkena luka bakar. Efeknya akan terasa panas dan nyeri. Untuk meredanya cobalah rendam dengan air dingin atau bahasi dengan air yang mengalir.

Kulit melepuh

Selanjutnya, pada luka bakar yang lebih parah akan terjadi pelupuhan kulit. Efeknya bisa lebih parah jika mengenai bagian vital. Segera hubungi rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan sebelum efeknya semakin bertambah buruk.

Baca juga: Cara Obati Jantung Koroner Dengan Propolis Diamond

Bagaimanakah Penanganan Yang Tepat Serta Cara Mengobati Luka Bakar?

Kecelakaan memang terkadang akan tetap terjadi walaupun sudah meminimalisir berbagai penyebabnya. Untuk itu, sangat penting mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa cara mengobati luka bakar.

Dengan menggunakan air

Setelah pembakaran pada area tubuh yang terkena luka bakar terhenti, segeralah dinginkan dengan air yang mengalir. Terus lakukan sampai rasa panas mereda.

Gunakan penghilang rasa sakit

Untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh luka bakar, bisa diatasi dengan meminum obat pereda rasa sakit, mendapatkan infus, atau bisa juga dengan menyuntikan obat. Perlu dicatat, cara ini tidak mengobati luka bakar, akan tetapi hanya menghilangkan rasa sakitnya saja.

Periksa diri ke dokter

Jika pertolongan pertama sudah dilakukan, ada baiknya untuk memeriksakan diri Anda ke dokter. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya dampak yang lebih parah. Dokter akan memeriksa dan memberikan saran terbaik terhadap luka bakar yang dialami.

Baca juga: Cara Obati Kolera Dengan Propolis Diamond

Konsumsi dan oleskan propolis | www.propolisdiamond.id

Selain itu, kami juga menyarankan untuk menggunakan Propolis Diamond Lite 20 sebagai obat oles pada bagian yang terkena luka bakar. Juga dikonsumsi rutin sebagai salah satu pendorong proses regenerasi sel kulit yang mengalami luka bakar.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dan diambil dari Halodoc, Alodokter, Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *