Cara Obati TBC Dengan Propolis Diamond

Cara Obati TBC Dengan Propolis Diamond | www.propolisdiamond.id

Tuberkulosis (TBC) atau yang biasa disebut juga dengan TB merupakan suatu penyakit yang menyerang paru-paru. Akibat adanya infeksi bakteri bernama Mycobacterium tuberculosi. Apa saja gejala TBC? Apa saja faktor risikonya? Benarkah penyakit ini menular? Serta bagaimana cara obati TBC? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel dibawah ini.

Benarkah TBC Dapat Menular?

Penyakit TBC termasuk salah satu penyebab kematian terbesar di dunia.  Menurut WHO, kasus tuberkulosis paling banyak terjadi di negara berkembang. Salah satu alasannya adlah karena penyakit ini dapat ditularkan kepada orang lain. Bentuk penularannya sama seperti penyakit flu. Yaitu melalui udara yang mengandung bakteri mycobacterium tuberculosi.

Baca juga: Cara Atasi Osteoporosis Dengan Propolis Diamond

Gejala Apa Yang Akan Dialami Penderita TBC? | www.propolisdiamond.id

Gejala Apa Yang Akan Dialami Penderita TBC?

Sebenarnya selain paru-paru, bakteri penyebab TBC juga dapat menyerang bagian tubuh yang lain. Namun, menurut kasus yang sering terjadi. Bakteri ini lebih sering menyebabkan komplikasi pada paru-paru.

Pada saat bakteri penyebab TBC masuk kedalam tubuh dan memperbanyak diri. Maka, tak lama setelah itu akan mengakibatkan berbagai komplikasi kesehatan. Apa sajakah gejalanya?

Batuk

Penderita TBC akan mengalami gejala berupa batuk-batuk yang berlangsung 2-3 minggu. Biasnya disertai dengan batuk berdahak sampai batuk berdarah.

Demam | www.propolisdiamond.id

Demam

Suhu tubuh juga akan meningkat hingga menimbulkan demam. Untuk mereda demam, bisa dilakukan dengan mengkompresnya dengan air dingin.

Daya tahan tubuh melemah

Selain itu, daya tahan tubuh pengidap TBC juga akan melemah. Sehingga menyebabkan tubuhnya berisiko untuk terserang penyakit. Terutama yang bersumber dari bakteri dan virus. Tubuh juga akan cepat lelah dan lemas untuk bergerak.

Faktor Risiko Penyebab Terjadinya TBC, Apa Saja? | www.propolisdiamond.id

Faktor Risiko Penyebab Terjadinya TBC, Apa Saja?

Sebagian besar penderita TBC merupakan pengidap penyakit HIV/AIDS. Dimana penyakit HIV/AIDS akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh penderitnya melemah. Sehingga bakteri penyebab TBC lebih berisiko untuk berhasil menginfeksi manusia. Apa sajakah faktor risiko penyebab TBC?

Pecandu rokok & narkoba

Rokok dan narkoba merupakan bahan kimia yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Semakin sering merokok dan memakai narkoba, maka tubuh akan semakin rusak. Sehingga berisiko tinggi untuk tertular atau terinfeksi TBC.

Pecandu rokok & narkoba | www.propolisdiamond.id

Malnutrisi (kurang gizi)

Selain itu, seseorang yang tubuhnya kurang nutrisi akan menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh. Salah satunya akan melmahkan daya tahan tubuh. Sehingga berisiko untuk tertular penyakit TBC.

Baca juga: Cara Mengobati Asma Dengan Propolis Diamond

Lalu, Bagaimana Cara Obati TBC? | www.propolisdiamond.id

Lalu, Bagaimana Cara Obati TBC?

Meskipun penyakit ini termasuk kedalam jenis penyakit yang mengakibatkan kematian terbesar. Namun, tetap dapat disembuhkan. Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan dan pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit TBC.

Periksakan diri ke dokter

Kunci sukses dalam pengobatan penyakit TBC adalah dengan mematuhi anjuran dokter. Setelah terdiagnosa mengidap TBC. Dokter akan meresepkan obat-obatan yang harus dikonsumsi pasien selama minimal 6 bulan.

Pemberian vaksin | www.propolisdiamond.id

Pemberian vaksin

Dari tahun ke tahun, jumlah kasus TBC semakin menurun. Dikarenakan sudah ditemukannya vaksin untuk memperkuat diri terhadap bakteri mycobacterium tuberculosi. Pemberian vaksin dilakukan pada saat berusia tiga bulan hingga ketika menginjak bangku sekolah.

Tingkatkan daya tahan tubuh

Kami juga menyarankan untuk minum Propolis Diamond Lite 20 secara rutin. Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara efektif. Sehingga dapat mencegah tubuh terhadap berbagai risiko infeksi virus dan baketeri. Khususnya bakteri penyebab TBC. Juga akan membantu mempercepat proses pemulihan tubuh ketika terserang penyakit.

Baca juga: Cara Mengatasi Asam Urat Cepat Dan Efektif

Tingkatkan daya tahan tubuh | www.propolisdiamond.id

Minimalnya, minumlah Propolis Diamond Lite 20 setiap 2/3 kali sehari dengan takaran 3-7 tetes. Campurkan dengan setengah gelas air hangat. Adak dengan sendok plastik (hindari bahan logam).

Jangan khawatir, mengkonsumsi propolis tidak akan menyebabkan efek samping. Hanya aja, jika memiliki riwayat alergi terhadap getah tumbuhan, dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dan diambil dari Alodokter, Hellosehat, Halodoc, Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *