Cara Obati Tifus Dengan Propolis Diamond

Cara Obati Tifus Dengan Propolis Diamond | www.propolisdiamond.id

Tifus atau biasa dikenal juga dengan tipes merupakan suatu penyakit yang terjadi karena adanya infeksi bakteri Salmonella typhi. Apa saja gejalanya? Bagaimana penyebarannya? Apa penyebabnya? Bagaimana cara obati tifus? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Bagaimana Penyebaran Penyakit Tifus?

Penyakit tifus ini banyak terjadi di negara-negara berkembang. Salah satu cara penyebaran penyakit tifus itu melalui makanan yang terkontaminasi bakteri penyebab tifus. Anak-anak lebih rentan terhadap bakteri ini.

Baca juga: Cara Obati Kolera Dengan Propolis Diamond

Cara Obati Tifus Gejala Ketika Terserang Tifus, Apa Saja? | www.propolisdiamond.id

Gejala Ketika Terserang Tifus, Apa Saja?

Ketika seseorang terinfeksi bakteri penyebab tifus. Diperlukan waktu antara 1-2 minggu sampai gejala awalnya muncul. Apa sajakah gejalanya?

Demam tinggi | www.propolisdiamond.id

Demam tinggi

Tubuh seseorang yang terinfeksi bakteri ini akan panas tinggi. Untuk meredanya bisa dengan menggunakan kompres air dingin. Lakukan secara berkala.

Diare

Selain itu, penderita tifus juga akan mengalami gejala diare. Biasanya berlangsung 2-3 harian. Makan buah-buahan untuk melancarkan buang air besar.

Muntah | www.propolisdiamond.id

Muntah

Rasa tidak enak dibadan juga dapat memicu muntah-muntah dan mual. Pada kondisi ini, tidak disarankan untuk meminum obat pencegah muntah. Posisikan tubuh bersandar pada kursi atau tembok. Hindari posisi berbaring atau tidur. Juga jangan meremas-remas atau menekan-nekan perut. Sebab dapat memicu dorongan untuk muntah.

Faktor Risiko Penyebab Terjadinya Penyakit Tifus, Apa Saja?

Sebelumnya sudah kami singgung bahwa penyakit ini lebih sering terjadi pada negera-negara berkembang. Mengapa demikian? Sebab, biasana sanitasi pada negera berkembang kurang terjaga. Sehingga memicu berbagai macam virus dan bakteri berkembang bebas. Berikut ini adalah beberapa faktor risiko penyebab seseorang terinfeksi bakteri penyebab tifus.

Mengonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi | www.propolisdiamond.id

Mengonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi

Bakteri penyebab tifus dapat berkembang biak didalam tubuh, tepatnya pada organ usus. Dimana ketika seseorang pengidap tifus buang air besar. Bakteri tersebut akan ikut terbawa bersama kotoran (feses).

Tak jarang, para petani memakai kotoran manusia sebagai bubuk tanamanan. Padahal hal ini dapat memicu buah atau sayuran yang tumbuh tercemar oleh bakteri penyebab tifus.

Kurang menjaga kebersihan diri | www.propolisdiamond.id

Kurang menjaga kebersihan diri

Bakteri ini dapat menempel pada benda-benda. Sehingga jika Anda tanpa sengaja menyentuh benda yang terinfeksi bakteri ini dan tidak segera mencuci tangan. Ada kemungkinan bakteri ini akan menginfeksi Anda. Bisa masuk kedalam tubuh melalui mulut, mata, atau hidung.

Daya tahan tubuh yang lemah

Anak-anak sangat rentan terhadap penyakit ini. Apalagi jika belum diberikan vaksin sebelumnya. Daya tahan tubuh lemah akan memudahkan bakteri untuk menginfeksi dan berkembang biak didalam tubuh.

Baca juga: Cara Mengatasi Nyeri Sendi Alami Tanpa Dokter

Cara Obati Tifus Lalu, Bagaimana Cara Obati Tifus? | www.propolisdiamond.id

Lalu, Bagaimana Cara Obati Tifus?

Umumnya, penyakit tifus berlangsung selama 1-3 minggu saja. Meskipun bukan termasuk jenis penyakit yang berbahaya. Dalam kondisi yang parah, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi pada usus.

Cuci tangan dengan sabun

Kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sangat penting dalam mencegah penyebaran infeksi bakteri penyebab tifus. Terutama kebersihan diri, seperti selalu mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan aktifitas.

Periksa ke dokter

Pengobatan yang paling efektif dalam mengatasi penyakit tifus itu dengan mengonsumsi antibiotik secara berkala. Segeralah kunjungi dokter jika mengalami gejala yang disebutkan diatas selama lebih dari 3/4 hari. Dokter akan meresepkan obat antibiotik yang harus dihabiskan meskipun gejalanya sudah mereda.

Tingkatkan daya tahan tubuh | www.propolisdiamond.id

Tingkatkan daya tahan tubuh

Disarankan juga untuk mulai konsumsi Propolis Diamond Lite 20 secara rutin. Propolis mengandung zat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga akan mencegah Anda dari serangan bakteri penyebab tifus.

Minimalnya, minumlah Propolis Diamond Lite 20 setiap 2/3 kali sehari dengan takaran 3-7 tetes. Campurkan dengan setengah gelas air hangat. Adak dengan sendok plastik (hindari bahan logam).

Jangan khawatir, mengkonsumsi propolis tidak akan menyebabkan efek samping. Hanya aja, jika memiliki riwayat alergi terhadap getah tumbuhan, dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dan diambil dari Alodokter, Hellosehat, Halodoc, Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *