Cara Obati Toksoplasmosis Parasit Kucing Dengan Propolis Diamond

Cara Obati Toksoplasmosis Parasit Kucing Dengan Propolis Diamond | www.propolisdiamond.id

Toksoplasmosis atau infeksi toxoplasma merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi parasit bernama Toksoplasma gandii. Parasit tersebut biasa ditemukan pada kotoran kucing atau daging yang belum matang. Berbahayakah penyakit ini? Apa saja gejalanya? Apa penyebabnya? Bagaimana cara obati toksoplasmosis?

Apakah Penyakit Toksoplasmosis Berbahaya?

Infeksi toxoplasma tidak ditularkan antar manusia. Namun, jika parasit ini menginfeksi ibu hamil. Janin yang dikandungnya dapat terinfeksi parasit toxoplasma. Pada kondisi yang serius, parasit ini akan menyebabkan terjadinya keguguran atau kematian janin dalam kandungan.

Baca juga: Cara Atasi Penuaan Dini Progeria Dengan Propolis Diamond

Gejala Apa Yang Akan Ditimbulkan Penyakit Toksoplasmosis? | www.propolisdiamond.id

Gejala Apa Yang Akan Ditimbulkan Penyakit Toksoplasmosis?

Parasit penyebab penyakit toksoplasmosis dapat menginfeksi siapapun, khususnya yang memiliki piaraan kucing di rumahnya. Seseorang akan berisiko tinggi untuk terinfeksi parasit ini apabila sistem kekebalan tubuhnya lemah. Apa sajakah gejalanya ketika tubuh terinfeksi parasit toksoplasma gandii?

Demam tinggi

Ketika tubuh mengalami demam, itu pertanda bahwa tubuh sedang melawan infeksi yang dapat menyebabkan tubuh sakit. Infeksi toxoplasma akan meningkatkan suhu tubuh dalam jangka waktu tertentu. Untuk mereda gejala demam, dapat dilakukan dengan menggunakan kompres air dingin.

Sakit kepala | www.propolisdiamond.id

Sakit kepala

Selain itu, penyakit ini juga akan menimbulkan sakit kepala. Pikiran juga menjadi kurang fokus. Disarankan untuk istirahat sampai kondisi membaik.

Faktor Risiko Penyebab Infeksi Toxoplasma, Apa Saja?

Pertahanan atau sistem imunitas tubuh yang lemah merupakan risiko terbesar terhadap infeksi toxoplasma. Berikut ini adalah beberapa risiko penyebab penyakit toksoplasmosis.

Ibu hamil

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, selain daya tahan tubuh yang lemah. Seorang wanita yang sedang mengandung juga berisiko tinggi untuk terinfeksi parasit toxoplasma.

Seseorang yang memelihara kucing

Parasit ini hidup dalam usus kucing. Dimana ketika kucing tersebut buang air besar. Parasit ini akan ikut terbawa keluar. Karena itu, apabila Anda memiliki piaraan kucing di rumah atau sering berinteraksi dengan kucing. Pastikan kondisi kucingnya bersih atau langsung mencuci tangan setelah berinteraksi langsung dengan kucing.

Baca juga: Cara Atasi PMS Dengan Propolis Diamond

Lantas, Bagaimana Cara Obati Toksoplasmosis? | www.propolisdiamond.id

Lantas, Bagaimana Cara Obati Toksoplasmosis?

Bagi mereka yang imunitas tubuhnya kuat. Biasanya tidak akan menunjukan gejala apapun ketika terinfeksi. Bahkan, tanpa melakukan pengobatan pun tubuhnya akan pulih dengan sendirinya. Namun, bagi yang sistem imunnya sedang lemah, infeksi toxoplasma dapat mengakibatkan gejala-gejala seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Periksa ke dokter

Apabila Anda mengalami gejala-gejala seperti yang sudah disebutkan diatas dan berlangsung lebih dari 5/6 minggu. Maka, bisa jadi Anda terinfeksi parasit toxoplasma. Lakukanlah pengecekan di rumah sakit. Biasanya dokter akan meresepkan obat-obatan yang harus dikonsumsi secara rutin selama waktu tertentu.

Menghindari berbagai risiko infeksi toxoplasma | www.propolisdiamond.id

Menghindari berbagai risiko infeksi toxoplasma

Penyakit ini tergolong ringan. Sehingga tidak memerlukan pengobantan yang khusus. Meskipun begitu, tak ada salahnya untuk mencegah infeksi ini. Lakukan beberapa langkah berikut untuk menghindari infeksi parasit toxoplasma.

  • Mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, maupun ketika melakukan aktifitas yang lain;
  • Gunakan sarung tangan ketika berinteraksi dengan tempat hidup parasit, seperti ketika berkebun;
  • Masak daging sampai benar-benar matang;
  • Jaga kebersihan kucing Anda jika memeliharanya.

Tingkatkan daya tahan tubuh

Kami juga menyarankan untuk mulai minum Propolis Diamond Lite 20 secara rutin. Zat yang terkandung dalam propolis dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh secara efektif. Sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi dan risiko berbagai penyakit lainnya. Juga akan menjaga stamina tubuh tetap fit.

Baca juga: Penyebab Dan Gejala Rematik Yang Dapat Dikenali

Tingkatkan daya tahan tubuh | www.propolisdiamond.id

Minimalnya, minumlah Propolis Diamond Lite 20 setiap 2/3 kali sehari dengan takaran 3-7 tetes. Campurkan dengan setengah gelas air hangat. Adak dengan sendok plastik (hindari bahan logam).

Jangan khawatir, mengkonsumsi propolis tidak akan menyebabkan efek samping. Hanya aja, jika memiliki riwayat alergi terhadap getah tumbuhan, dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dan diambil dari Alodokter, Hellosehat, Halodoc, Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *