Cara Obati Wasir Dengan Propolis Diamond

Cara Obati Wasir Dengan Propolis Diamond | www.propolisdiamond.id

Wasir atau ambeien merupakan suatu kondisi dimana terjadi pembengkakan pada pembuluh darah vena di sekitar anus. Pada tingkat yang kronis, wasir dapat menimbulkan rasa nyeri pada daerah anus. Terutama ketika buang air besar. Apakah peneybab terjadinya wasir? Apa saja gejalanya? Bagaimana cara obati wasir? Baca selengkapnya pada pembahasan artikel Cara Obati Wasir Dengan Propolis Diamond berikut ini.

Faktor Risiko Yang Menyebabkan Wasir, Apa Saja?

Penyakit ini juga biasa disebut dengan hemoroid. Kondisi ini dapat terjadi pada siapapun. Namun lebih seirng terjadi pada mereka yang berusia diatas 50 tahun. Penyebab terjadinya penyakit wasir itu karena adanya peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan sekitarnya.

Buang air besar tidak lancar

Ketika seseorang mengalami diare, pasti akan sering keluar masuk kamar mandi berulang kali. Dikarenakan buang air besar yang yang tidak kunjung selesai. Terkadang juga kotorannya sangat keras. Sehingga penderita diare akan mengejan secara beelebihan. Akibatnya akan memicu wasir atau ambeien.

Sering duduk dalam waktu lama | www.propolisdiamond.id

Sering duduk dalam waktu lama

Tak berbeda dengan sebelumnya. Ketika Anda duduk, tumpuan penahan tubuh berada pada area pantat. Yang juga memicu peningkatan pada pembuluh darah disekitar anus.

Kurang makan makanan mengandung serat | www.propolisdiamond.id

Kurang makan makanan mengandung serat

Selain itu, kurangnya asupan makanan yang mengandung serat juga dapat menimbulkan wasir. Dengan kurangnya serat akan menyebabkan buang air besar yang tidak lancar. Bahkan dapat menyebabkan diare.

Baca juga: Cara Obati Disentri Diare Berdarah Dengan Propolis

Gejala Apa Yang Akan Terjadi Ketika Wasir Kambuh? | www.propolisdiamond.id

Gejala Apa Yang Akan Terjadi Ketika Wasir Kambuh?

Meskipun wasir bukanlah termasuk kedalam jenis penyakit yang berbahaya. Namun, ketika wasir kambuh, akan sangat mengganggu penderitanya. Berikut ini adalah beberapa gejala yang terjadi ketika wasir kambuh.

Radang pada area anus

Pada saat wasir kambuh, akan menyebabkan peradangan pada area sekitar anus. Seperti adanya rasa gatal, warna kulit memerah, dan juga ada pembengkakan pada area sekitar anus.

Nyeri pada area anus

Terkadang juga akan terasa nyeri dan rasa tidak nyaman pada area sekitar anus. Terlebih lagi jika sudah muncul tonjolan. Ketika tersentuh atau pada saat buang air besar, akan terasa nyeri pada area tersebut.

Keluar darah ketika buang air besar

Selain itu, terkadang juga ketika buang air besar ada darah yang keluar. Biasanya tidak disertai dengan rasa nyeri. Gejala ini terjadi karena adanya tonjolan yang pecah. Sehingga menyebabkan pendarahan.

Baca juga: Cara Obati Radang Usus Apendiks Dengan Propolis

Lalu, Bagaimana Cara Obati Wasir? | www.propolisdiamond.id

Lalu, Bagaimana Cara Obati Wasir?

Beberapa kasus penyakit wasir, biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Namun, sebagian yang lain mengeluhkan gejala wasir pada anus yang sangat nyeri. Sehingga dapat dikategorikan sebagai penyakit yang serius. Berikut ini adalah beberapa langkah pencegahan dan cara pengobatan wasir.

Periksakan ke dokter

Apabila gejala wasir tidak kunjung membaik dalam beberapa hari. Sebaiknya segera periksakan ke dokter. Karena ditakutkan akan menyebabkan komplikasi yang lebih parah.

Konsumsi obat ambeien | www.propolisdiamond.id

Konsumsi obat ambeien

Ada banyak obat yang mereda gejala wasir. Namun, untuk hasil yang maksimal dan meminimalisir adanya efek samping bagi tubuh. Disarankan untuk tetap periksa ke dokter terlebih dahulu. Minumlah obat yang sudah diresepkan dokter setelah pemeriksaan. Apabila gejala wasir tetap tidak mereda, maka diperlukan operasi pengangkatan ambeien.

Berendam dengan air hangat

Untuk mengatasi wasir, bisa juga dengan duduk berendam pada wadah berisi air hangat. Lakukan secara rutin dua kali sehari. Hal ini akan meredakan rasa nyeri dan radang pada area sekitar anus.

Baca juga: Mengobati Asam Urat Tanpa Khawatir Efek Samping

Minum propolis untuk melancarkan buang air besar | www.propolisdiamond.id

Minum propolis untuk melancarkan buang air besar

Seperti sudah disinggung sebelumnya. Salah satu penyebab wasir itu karena buang air besar yang tidak lancar. Sebagai langkah pencegahan, disarankan untuk mulai rutin minum Propolis Diamond Lite 20 setiap harinya. Selain dapat mencegah diare. Juga akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai serangan penyakit.

Jika wasir sedang kambuh, cobalah untuk duduk pada wadah berisi campuran air hangat yang sudah di teteskan propolis. Zat yang terkandung dalam propolis akan mempercepat proses pemulihan.

Minimalnya, minumlah Propolis Diamond Lite 20 setiap 2/3 kali sehari dengan takaran 3-7 tetes. Campurkan dengan setengah gelas air hangat. Adak dengan sendok plastik (hindari bahan logam).

Jangan khawatir, mengkonsumsi propolis tidak akan menyebabkan efek samping. Hanya aja, jika memiliki riwayat alergi terhadap getah tumbuhan, dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dan diambil dari Alodokter, Hellosehat, Halodoc, Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *