Gejala Kolesterol Yang Perlu Diwaspadai

Gejala Kolesterol Yang Perlu Diwaspadai | www.propolisdiamond.id

Tingkat kolesterol yang tinggi dapat memicu timbulnya serangan jantung dan stroke. Apakah penyabab kolesterol tubuh meningkat? Apa saja gejala kolesterol? Simak selengkapnya pada pembahasan berikut ini.

Apa itu Kolesterol?

Kolesterol adalah zat yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin D dan dan produksi hormon. Namun, pada situasi tertentu, kadar kolesterol dapat bertambah dan mendahului batas normalnya. Hal ini akan mengakibatkan penyakit kolesterol tinggi yang bisa menghambat aliran desakan darah. Sehingga akan menambah risiko terserang stroke dan penyakit jantung.

Baca juga: Cara Mengobati Penyakit Leukimia Dengan Propolis

Apa Penyebab Kolesterol Tinggi? | www.propolisdiamond.id

Apa Penyebab Kolesterol Tinggi?

Sebenarnya, kolesterol itu termasuk salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan, tubuhpun dapat menghasilkannya sendiri untuk menunjang fungsi organ tubuh. Zat ini juga didapatkan dari konsumsi makanan. Sehingga terkadang kadarnya dalam tubuh menjadi melebihi batas normalnya.

Hindari makanan berlemak tinggi

Tinggi rendahnya kadar kolesterol tubuh, sejalan dengan sedikit atau banyaknya tubuh menyerap lemak dari makanan yang dikonumsi. Jika kadar kolesterol tubuh Anda sedang tinggi. Maka, hindarilah konsumsi makanan seperti makanan yang digoreng.

Baca juga: Cara Obati Impotensi Dengan Propolis Diamond

Jarang olahraga | www.propolisdiamond.id

Jarang olahraga

Tubuh yang sehat akan memiliki sistem pencernaan dan pengolahan kolesterol yang sehat. Namun, jika jarang digerakan. Maka, tubuh akan menjadi kaku dan juga dapat memicu pengumpulan plak kolesterol dalam saluran darah.

Apa Saja Gejala Kolesterol?

Kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan adanya pengendapan pada dinding arteri. Sehingga akan menghambat aliran darah ke otak dan jantung. Apabila dibiarkan, kondisi ini dapat berisiko mengakibatkan terjadinya penyakit jantung jika menghambat aliran darah ke jantung. Juga dapat memicu stroke jika menghambat aliran darah ke otak.

Apa Saja Gejala Kolesterol? | www.propolisdiamond.id

Seringkali, kolesterol tidak menunjukan gejala apapun. Sehingga pada banyak kasus, baru disadari memeiliki kolesterol tinggi ketika mengalami serangan jantung ringan atau stroke ringan. Karena itu, periksakanlah tingkat kolesterol Anda secara rutin. Minimal 2-3 bulan sekali.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di sosial media dan terus kunjungi website kami “www.propolisdiamond.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan setiap harinya. Sebagian gambar dalam artikel ini diambil dari Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *